Cara membuat label nama untuk undangan

Hmm… ternyata ngasih nama untuk label di undangan agak ribet juga ya. Awalnya saya malah membuatnya secara manual, yaitu dengan membuat kolomnya satu-satu di microsoft word. Ga kebayang membuat kayak gitu untuk memberi ratusan nama. Meski ada istilah copy-paste, tetap aja itu bikin tangan capek :p

Alhasil, gugling-lah saya. Ternyata banyak artikel yang sedikit banyak meringankan beban untuk hal tersebut. Dari microsoft word, klik mailings-labels- dst, dst. Di artikel tersebut juga dikasih contoh ukuran-ukuran untuk labelnya. Dan saya turutilah ukuran-ukuran itu. Tapi ternyata pas saya coba print, tetap ga rapi di label. Dan mulai mumetlah saya. :)

Tapi……….. setelah saya tanya kakak, ternyata label tersebut harus benar-benar diukur. :p

Dan begini akhirnya:

  1. Pertama, buka Ms.Word. Pilih Mailings – Labels.

Image

 

Image

2. Kemudian klik label.

Image

3. Lalu klik: New Label.. / label information

 Image

Image

4. Muncul seperti gambar dibawah.

Image

Isi sesuai dengan ukuran kertas label.

5. Lalu klik Ok, kemudian klik New Document..

 Image

6. Dan..

Image

7. Setelah itu Select Recipients- Use existing list.. (dapat diambil dari file excel yang sudah kita isikan nama dan alamat).

Image

8. Lalu Insert Merge Field.

Image

9. Hasilnya seperti dibawah ini.

11

10. <<Next Record>> didapat dari Rules..

 12

13

11. Kemudian klik Finish &Merge.. – Edit individual documents –  all –OK.

12. Selesai. Semoga bermanfaat.

9 thoughts on “Cara membuat label nama untuk undangan

Leave a Reply

