NOMOPHOBIA = “no mobile phobia”

Cek apakah kamu ‘diperbudak’ oleh sebuah robot yang berada di dalam genggamanmu?? Menurut beberapa psikolog, berikut adalah 6 alasan kenapa kamu HARUS mematikan handphone mu.

1. HELLO DREAMLAND!

Begitu kamu udah terbaring dan mulai menuju alam mimpi, tiba2 HP kamu bergetar karena ada SMS dari teman yang berisi: “Aku lagi mandi!”Sama sekali ga penting kan isinya? Apa iya HP mu harus berbunyi setiap kali ada temanmu yang mandi,melakukan handstand atau lagi bingung karena lupa menaruh piyama mereka? The answer is: NO! Dunia ga akan berakhir kalo kamu baru tau info itu keesokan harinya. Jadi, matikan HP mu setiap kali kamu tidur, supaya kamu terhindar dari teman-temanmu yang maniak SMS.

*hikss,,,, maafkan saya teman2 kalo ternyata selama ini saya mengganggu tidur kalian L*

2. PENGGANGGU WAKTU NGOBROL

Kamu lagi asik ngobrol sama temen-temen mu ketika tiba2 terdengar ringtone polyphonic yang betul2 mengganggu ngerusak mood ceritamu banget! Kalo hal itu terjadi berulang kali, kamu akan berpikir: lebih baik saya cerita ma orang lain aja deh,. Menerima terlalu banyak telepon saat ngobrol sama orang lain ga akan membuatmu terlihat popular, justru hal itu akan terasa kurang sopan.

*tapi kalo yang nelpon atau SMS pacar sendiri gimana dunkz?*

3. MENGGANGGU KONSENTRASI

Pernah liat seorang ibu yang histeris waktu anak balitanya menarik-narik baju sang ibu yang ke 99 kalinya saat si ibu lagi sibuk melakukan sesuatu? HP kamu seperti anak balita itu. Gangguan terus-menerus bisa membuat mu naik darah. Kamu jadi ga konsen menonton film favoritmu atau buku yang sedang kamu baca.

*tapi kalo isi SMSnya nyenengin gimana?tetep naik darah?*

4. SIBUK MENERIMA TELEPON

Putus sama pacar memang super sucks– begitu juga kalo kamu dibangunin jam 3 pagi oleh sahabatmu yang baru putus sama pacarnya (kita sayang sama sahabat kita, tapi please, deh!) kalo kamu selalu siap siaga menjawab setiap kali HPmu bordering, itu membuatmu seperti call centre yang siap 24 jam setiap hari. Kalo kamu ga sempat menjawab telepon, mereka pasti bilang “Darimana aja, sih?”-yang bakal bikin kamu merasa ga enak. Kamu sebenernya ga perlu selalu standby buat menerima telepon mereka kok. Bersikap sedikit ekslusif ga bikin kamu rugi.

*terima kasih temen2 yang udah mau dengerin curhat saya saat putus J *

5. UANG PULSA BISA BUAT BELANJA- HOREEE!

Berapa jumlah uang yang kamu habiskan untuk membeli pulsa HP setiap bulannya?kalo dihitung2, bisa saja lho, jumlah uang itu sebenernya bisa kamu pakai untuk membeli parfum mahal, 9 buah lipgloss atau bahkan 165 batang lollipop Chupa Cups (Daftarnya masih bisa lebih panjang lagi,lho..)

*hehee,, iya juga sih..*

6. PENYEBAB KECELAKAAN MOBIL

Ini serius! Sebuah penelitian di University of Sydney menemukan bahwa resiko kita mengalami kecelakaan mobil saat menelepon sambil mengemudi itu empat kali lebih besar, meskipun kamu lagi menggunakan handsfree. Jadi, ada baiknya mematikan HP mu SEBELUM kamu memegang setir!

*hehee,, ga suka naik mobil.. J *

@ sumber: majalah GF oktober @

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s