Horror di Kost…

Tadi malam, kembali terjadi kericuhan kegaduhan di kost karena seekor binatang. Ular. Ceritanya (berhubung saat kejadian saya tidak ada ditempat,jadi ini cerita teman saya), tiba-tiba salah seorang anak kost berteriak histeris karena dikamarnya ada ular (sebelumnya saya beritahu dulu kalau kost saya terletak memang di dekat hutan, hutan milik salah satu kampus negeri ternama di jogja). Ular tersebut tidak besar, dengan panjang sekitar 30 cm (kecil kan?), tapi yang namanya ular ya tetap ular. Seekor binatang melata yang mengerikan. Bukan begitu teman-teman (yang tidak suka ular)?? J

Kost saya memang horror (menurut saya), karena berbagai jenis binatang bisa muncul kapan aja dikamar kami. Misalnya, tokek (dikamar saya), lintah (juga dikamar saya, dikamar lain juga pernah ada), rayap (ditempat-tempat yang jarang dibersihkan, termasuk pernah dikamar saya,hiks), tikus (untungya tidak pernah ada dikamar saya,he), kecoa bin lipas, serangga, laba-laba (paling sering dikamar mandi), kodok,…(hmm…apalagi ya?,sepertinya cuma itu yang saya ingat).. Untuk tokek, saya bahkan pernah hanya terduduk didepan pintu, menatapnya, dan berdoa agar dia segera keluar dari kamar saya lewat jendela (saat itu pagi-pagi setelah subuh), dan Alhamdulillah, tokek itu pun berjalan keluar dari jendela kamar saya.. Untuk lintah, binatang itu ada dilantai disamping kasur saya, dan saya menginjaknya secara tak sengaja..(hiii, jangan lagi deh!) Dengan mengumpulkan segenap keberanian yang ada, maka saya sapu lah lintah itu keluar dari kamar saya.. J

Menurut saya, horror bukan hanya yang berhubungan dengan ghost atau apapun yang gaib, tapi sesuatu yang menakutkan dan membuat orang merasa tidak nyaman akan hal tersebut. Horror lain dari kost saya selain binatang-binatang itu adalah dikost saya ada pencuri! Saya bahkan tidak pernah terpikir hal seperti itu kalau belum mengalaminya.. Ceritanya, tanggal 15 september yang lalu, saat saya dengan beberapa orang temen kost saya pergi untuk melaksanakan shalat tarawih (saat itu pukul 19.00 wib). Saat ceramah, ada beberapa lipan besar diantara tempat shalat kita. Lipannya ga ketemu, kita pindah tempat ke paling belakang. Pukul 19.45 wib, seorang teman kost saya nge-sms, dia bilang dia baru saja dari kamar saya, mengambil majalahnya yang ada didalam (Oia, saat itu kamar saya dalam keadaan terkunci, dan kuncinya ada dikardus depan kamar). Entah kenapa, saya tidak membalas smsnya (padahal dalam hati ingin membalas). Sekitar pukul 20.00 wib, saya dan teman-teman datang ke kost. Alangkah kagetnya saya menemukan pintu kamar saya terbuka, dengan kabel-kabel colokan yang berhamburan dan laptop sudah tidak ada diatas meja! Entah bagaimana perasaan saya saat itu, saya langsung ke kamar teman saya( yang sms tadi) di lantai dua. “…kamu bawa laptop saya??!??”. “ Ga, her. Memang kenapa?”. “….laptop saya hilang…!”. Dan saya pun langsung turun kekamar saya lagi, dan tiba-tiba semua jadi heboh. Semua anak kost (25 orang) turun berhamburan ke kamar saya. Saat itu saya hanya bisa menangis, dan baru menyadari kalau dompet (isi atm 2, ktm, ktp, sim, uang, hp jadul) juga ikut raib. Langsung teman saya bilang untuk memblokir atm saya, cukup lewat telpon. Setelah itu, masih dengan syok, saya telpon orangtua saya, dan bilang yang baru terjadi. Mereka hanya pasrah. Dan tidak menyalahkan saya atas keteledoran saya yang meletakkan kunci depan kamar.. Yang anehnya???! Kalau memang yang mencuri orang luar, apa bisa dengan waktu yang ±15 menit masuk ke kamar saya, tanpa melihat-lihat isi kamar lainnya?dan tahu tempat saya meletakkan kunci dikardus???dan kardus itupun juga tidak berantakan????… Saat kejadian, ada beberapa orang yang layak dicurigai. Si A, yang mengambil majalah dikamar saya. Si B, yang mengetahui tempat saya meletakkan kunci. Dan si C, orang yang pertama kali menemukan kamar saya terbuka. Alibi mereka juga agak kurang. Saat si A turun ke lorong kamar saya, juga ada si B yang kebetulan baru balik tapi mau pergi lagi. Si A tahu kamar saya terkunci, tapi dia ga tahu letak kunci saya. Dan si B yang member tahu, maka si A bisa masuk dan mengambil majalahnya, mengunci kamar saya lagi, dan meletakkan kunci ketempat semula, lalu ngesms saya. Sedangkan si C, dia orang pertama yang tahu kamar saya terbuka. Dia bilang mau langsung ngesms saya, nanyai kok kamar saya ke buka gitu?tapi belum sempat dia sms, saya keburu dah datang. Dia bilang sebelum jam 8 dia udah datang dikost. Saat itu juga ada yang mencari teman kost saya, dan si C saat itu sudah dikost. Jadi, kira-kira waktu kejadian labih sempit lagi dong, Cuma 10 menit????! …(maaf, cerita tidak saya lanjutkan, karena menjaga dari hal yang tidak mengenakkan yang ujung-ujungnya saya dianggap menuduh satu orang diantara mereka, dan saya tidak mau itu terjadi.. siapa tahu dia baca blog saya???hee)

Seandainya saat itu ada Conan…

Dan sejak saat itu, bahkan ke kamar mandi pun saya membawa kunci kamar saya..(anak-anak lain jug seperti itu). Oia, dan sejak kejadian itu, kunci gembok pagar depan diganti yang pakai kode angka (jadi agak ribet sih sebenernya..tar kalau ada yang kebelet pi2s gimana?hihihi)

10 thoughts on “Horror di Kost…

  1. lantas, bagaimana penyelesaian kasus pencurian itu?
    lapor pak pulisi ga?

    kalau soal binatang yg masuk rumah, di rumah saya pernah kemasukan BIAWAK dan Ular. Untungnya selalu masuk kamar adik… hehehe… mungkin suasananya dirasa mereka cocok di situ..😀

  2. @amed: wah,,, saya pernah mimpinya bukan saya yang digigit ular,tapi bapak saya…trus artinya apa tuh bung amed??🙂

    @Pakacil: Iya om….saya lapor polisi juga,,, cuma ngurus surat keterangan hilang aja…sempat diintrogasi juga sih mengeni kronologis kejadiannya, tapi habis itu ga ada tindak lanjutnya lagi..

    Hihihi…ternyata rumah om lebih prah ya….sampai dimasuki BIAWAK gitu… hiiii sereem….! (rumah om dirawa-rawa y?he)
    *sembari mengingat apakah di banjarbaru jug ada daerah rawanya*

  3. wahahah..itu binatang yang paling saya tidak sukai dengan wajah terjelelek di dunia,melet2,gak punya kaki,ehh senengnya main dari belakang..uauhauhaka

  4. to pakacil
    Kenapa biawak dan ular tidak mau masuk kamarnya, karena kamarnya pakacil kabut asap rokok, sehingga binatang2 itu tidk mau jadi perokok pasif, dan juga binatang2 itu tidak mengerti apa yang dikerjain pakacil makanya mereka boring dan tidak tertarik berkunjung ke kamar pakacil

  5. to mansup
    Hera…pertanyaan mansup lum selesai, yang lengkapnya gini
    ‘Yakin takut ular, kalo ular piaraan saya takut g’????

    to amed
    mimpi digigit ular sih belum, tapi di isep2 ular sering

  6. @soulharmony: makasih yaa,,dah bantu nanggapin,,hehehe…
    soal pertanyaan mansup,, gak saya tanggapin deh…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s