(Pertama kalinya) Nonton Live Orchestra..

Rabu, 22 Oktober 2008, pukul 19.30 wib, bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta diselenggarakan Pergelaran INDONESIA WIND ORCHESTRA INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKRTA BANGKIT dengan tema “Musik Nusantara, Kebangsaan, dan Nasionalisme”. Acara ini dihadiri oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Drs. Soeprapto Soedjono, M.F.A., Ph.D. dan Kepala Taman Budaya Yk Dra. Dyan Anggraini Rais. Pergelaran ini dilaksanakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober minggu depan. Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kita para kawula muda penerus bangsa tentang arti dari kemerdekaan Negara Indonesia dan sejauh mana peran serta kita sebagai anak bangsa untuk melanjutkan kelangsungan kehidupan bernegara yang merdeka. Sanggupkah kita demikian??

Sumpah, acaranya keren banget!… Mungkin karena ini pertama kalinya saya nonton acara seperti ini secara langsung, maka saya sampai terkagum-kagum menyaksikannya..hee..Berhubung karenakita datangnya telat (satu jam,hiks), maka kami cuma nonton sejam berikutnya aja. Lagu-lagu aransemen yang dibawakan antara lain Indonesia Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa, rayuan Pulau Kelapa, Berkibarlah Bendera, Bangun Pemuda-pemudi (itu judulnya bener ga ya??hee), dan beberapa lagu lainnya yang saya lupa judulnya J Dalam acara tersebut terdapat 3 orang conductor yang memimpin berlangsungya orchestra. Teman-teman tahu kan pasti gaya mereka dalam membawakan lagunya? Lemah gemulai dengan pundak yang naik turun, yang kalau dilihat orang awam tentang musik jenis ini (seperti saya)pasti rada lucu-lucu gimanaa gitu… hehee J Dari ketiga conductor tersebut, terdapat salah satu yang paling muda, yang menjadi pandangan kagum kami kepadanya. Orang semuda dia sudah dapat menjadi musisi yang cukup keren lah menurut kami. Oia, Indonesia Wind Orchestra ISI Yogyakarta ini nantinya juga akan ikut memeriahkan peringatan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2008 di Jakarta sebagai wakil dari Yogyakarta.

Ini foto-foto yang dapat terekam di HP jadul saya,

walah-walah,gambarnya pecah-pecah ya??ya maaph…harap maklum karena HPnya juga jadul,hee

Acara berakhir pukul 22.00 wib. Dan kami pun langsung pulang…

NB : Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada pemilik Djambur Coffee yang telah berbaik hati memberikan undangan untuk datang ke acara tersebu (gratisan neh jadinyaa….hee), meskipun saat di acara itu kami tidak bertemu, hehe ..

4 thoughts on “(Pertama kalinya) Nonton Live Orchestra..

  1. @Ilmona: haduwh,,, maaf-maaf…tadi lupa msukin… tuh udah… tapi kualitasnya jelek…😦 tergantung HPnya sih😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s