Sore yang kelam untuk (UGM) jogja…

Sore itu, 7 November 2008, kurang lebih pukul 15.00 wib, Jogja diguyur hujan yang sangat deras..lebat…gelap….

Beberapa menit kemudian, saya yang sudah berada dikost, dikagetkan dengan kedatangan seorang teman saya yang rencananya baru saja ujian mid..

Heruu.. (panggilan kesayangan dikost)… hiks…hiks…kampusku….ancur Ru,,,, kursi-kursi beterbangan… GSP (Graha Sabha Permana) Ru… atapnya hilang…pohon-pohon tumbang….”

Ini gambar-gambar yang bisa ditangkap oleh teman saya pada sore itu..meski katanya sempat dimarah-marahin penduduk sekitar yang  tidak suka orang-orang mengambil gambar seenaknya, di moment yang tidk tepat

pict03131

pohon besar yang tumbang disekitar wilayah kampus…

pict0320

banyak fotografer selain teman saya yang ikut mengabadikan moment tersebut…salah ya sebenernya??

pict0322

jalur lalu lintas JAKAL pun menjadi macet karenanya….dan beberapa jalur juga ditutup…bahkan, teman saya juga ada liat becak-becak yang terbalik…

pict0315

pepohonan yang ada di gedung pusat pun ikut roboh……

pict0318

kawasan gedung GSP juga ikut ditumbangkan oleh pohon…

pict0319

pagar pun tak mampu menahan kekuatan pohon yang tumbang di sekitar jalan

Jogja (khususnya UGM) telah diterpa angin puting beliung sore itu….hanya 5 menit,,, bayang pun??!!!

ini beberapa gambar lain yang saya ambil di detik.com..

cemara1

7 cemara yang menjadi kebanggaan UGM pun tumbang

cemara6

kijang INNOVA menjadi salah satu korban angin sore itu..

cemara7

Kawasan Bunderan UGM para PKL juga jadi korban puting beliung

cemara3

Belasan gerobak PKL Boulevard UGM ikut rusak

dan beberapa foto lainnya yang mungkin masih banyak lagi…

8 thoughts on “Sore yang kelam untuk (UGM) jogja…

  1. dohh…
    menegangkan rasanya kalau ada di sana.

    jangan-jangan karena sultan bilang siap jadi capres nih,
    padahal disuruh ngurus yogya aja…
    *klenik mode: on*😦

  2. ngeriii .. ngeriii .. liat gambar pasca puting beliung itu az aku jadi merinding, syukur kamu dan temen²mu dikost ga kenapa² ya her ..

  3. ya Allah, kasihan banget yang pada kena.
    saya juga kemarin dikabarin temen yang kuliah di ugm. Katanya dia gak jadi pulang, sholat dulu di kampus. Kalau jadi pulang ada kemungkinan kena juga.
    semoga cepet pulih seperti semula deh.
    salam kenal ^_^

  4. Waduh… Ternyata Hera juga di kota “Berhati Nyaman” tho?

    Sorry… klo komennya rada nyimpang dikit…

    Abiz… gara2 liat foto postingan Hera jadi makin kangen pengen balik lagi ke Ngayogyakarto🙂

    3 Taon Ninggalin Kampoeng Halaman ke-3… hehe… (banyak amat kampungnya ya?)

    Hera…. banyakin dunk posting foto2 natural yang sederhana & asli seputar Yogya… Kangen abiz…………….

    Salam buat anak-anak komunitas capoeira…

    Sedih liat fotonya…. jadi kangen… kangen… kangen….😦

  5. @Juneo: hooh.. alhamdulillah kost2n gpapa…

    @Pakacil: yupZ om,, sore itu keadaannya mang bikin tegang banget…ditambah dengan pemadaman aliran listrik.. fyuhh.. hmm… bukan karna ratu pantai selatan yang pengen ikut nyalonin juga? *halah,, ngacoo*

    @Nia:iya mbaa…saya juga sempat merinding disko saat itu…

    @MansuP: dia baik2 aja kok..

    @EEng:yupz,, moga cepet pulih.. tadi keadaannya dah membaik kok…🙂
    salam kenal juga,,,

    @utuhcurutZ: oke Om… ditunggu yaa…🙂

  6. Semoga gak ada korban…
    Dulu saat aku masih di Yogya, dulu juga sempat ada pohon tumbang dan menimpa mobil yang biasa jualan buku bekas.

    Mungkin Rektorat UGM harus mulai mempertimbangkan pohon-pohonnya sebelum terjadi lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s