(Indahnya) perjalanan (Baturraden) Purwokerto….

Hmm… bingung nih mau mulai cerita darimana.. tulisan ini saya buat setelah saya datang dari Pwt (purwokerto) tepatnya sekitar setengah jam yang lalu.. Saya mau cerita dari awal berangkat aja deh…

Mula-mula bin pada akhirnya saya pergi juga ke pwt hari senin pagi jam 9 naik Bus Patas Raharja dengan diantar sepupu saya hanya sampai terminal.. sebelum berangkat, kami sarapan dulu di Lontong Sayur Sumatera. Saya pun memilih bangku terdepan di bus, karena saya Mabok bin ga tahan naik kendaraan roda empat (huhuuu…ga bakat jadi orang kaya apa ya??ga tahan naik mobil, ga tahan AC (langsung beleran).. hukZhukz… kira-kira baru 2 jam perjalanan, perut saya terasa berputar-putar, melilit-lilit, dan pada akhirnya saya tidak bisa menahan rasa untuk mengeluarkan isi perut saya (maaf) dan terjadilah hal yang saya pikirkan sejak pertama masuk bus. Mabok. Untungnya saya sudah sedia 1 bungkus (bayangpun!) plastic untuk mengatasi hal tersebut. 2 jam kemudian, saya tiba di terminal Purwokerto. Disana saya dijemput kakaknya teman kost saya, laki-laki. Dan saya belum pernah melihat dia sebelumnya. Agak lama dia baru datang, disaat Pwt sedang diguyur hujan lebat. Tak lama kami pun tiba dikost’an dia.

Jam sudah menunjukkan pukul 2 lebih. Dan tempat tujuan saya saat itu sudah tutup. Lalu bingunglah saya, dimana saya akan tinggal malam ini??kami pun berpikir, dan didapat kesimpulan kalau saya akan di inapkan ke tempat teman dia yang perempuan. Sayapun langsung diantar kesana. Perempuan tersebut ternyata mengikuti kegiatan Eks kampus yaitu PA (pencinta alam). Berhubung akan diadakannya DikSar (Pendidikan Dasar??) maka dia agak sibuk dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, dan diajaklah saya Rapat di Sekre pada malam itu. Saya tidak ikut masuk kedalam sekre, saya hanya duduk didepan, dengan beberapa orang senior PA yang sedang mengobrol. Dari obrolan mereka, saya tahu salah seorang dari dia adalah anggota LSM, yang kerjaannya hanya menang di omongan. Dengan bla-bla-bla, dia bisa dapat uang banyak. Dia juga bilang tidak mau berurusan dengan birokrasi di Negara ini. Entah apa maksudnya saya tidak mengerti. Yang saya ingat saat itu dia menemukan pengganti Ginkobiloba (bener ga sih tulisannya?). saya agak lupa dengan nama penggantinya. Dan 1 lagi yang saya tangkap dari obrolan mereka, bahwa minum the celup itu tidak baik, karena banyak mengandung klorin didalam kertas pembungkusnya tersebut, apalagi dengan yang di staples..

Hari kedua,selasa. Saya pun naik ke wilayah Baturraden, ke BBPTU-SPnya, menemui kepala balai. Dan urusan mengenai surat-surat saya rasa sudah cukup beres..

Hari ketiga, Rabu. Saya naik lagi ke baturraden, langsung ke Limpakuwus untuk bertemu dengan orang yang akan saya inapi nantinya saat saya penelitian disana. Percakapan belum tuntas, namun saya sudah mempositifkan diri kalo saya tidak akan kost disana (1 bulan 350 ribu, mahal tuh???!!), tetapi saya tetap akan memilih tinggal bersama ibu keswan sja, meskipun tidur hanya beralaskan tikar saja (hikss,kasian banget sih her??!)

Inilah beberapa hasil jepretan saya selama di Baturraden – Purwokerto dengan kamera HP sekedarnya….

image003

salah satu villa yang ada disana

image010

inilah lokasi Limpakuwus tempat saya akan bermukim🙂

image011

haduwh,, ini saya diatas rumah, atau rumah diatas saya ya?hehe,…anda salah…itu adalah kandang sapi perah…!!! hehehe…

image017

ini nih, “telaga sunyi” yang pernah saya masuki bersama beberapa orang teman saya,,, mereka malah mandi disana,,,jelas-jelas ga boleh tapi mereka tetap nekad! Btw, tau lagunya Koes Ploes yang Telaga Sunyi ga??? huuuhukz…horor tuh liriknya… mana kata teman saya disana pernah dijadiin tempat dibuangnya korban mutilasi….tahun 2006 atau 2007 kemarin…

image028

haduwh,,,,kangen banget saya sama mereka…sapi perah nan Jinak dan keibuan…Impor lho dari New Zealand,, hahaha😀

image022

ini juga sejuk buat dipandang….hmm…

image029

keliatan ga Spidernya? hee…

image036

villa diatas bukit nan indah dilihat…

image039

ini juga indah..seperti lukisan…. ??

image000

pohon-pohon damar..

image007

mendung bukan berarti hujan…

sekian laporan dari saya untuk minggu ini…

sekarang saya sudah dijogja… tadi pagi naik kereta bareng sama kakanya teman saya itu. sepanjang jalan saya mencoba untuk tidur,, daripada saya mabok??? hee.. dan satu hal yang saya kagumi, kalau Pengamennya saat itu nyanyiin lagu “tunjuk satu bintang” (lagunya KFC hits list) keren banget! baik dari segi vokal maupun main gitarnya….!! 4 jempol deh buat dia!~hee

NB: sepertinya saya akan lama untuk tidak posting lagi, hiks…. mohon doanya ya teman-teman…..nanti akan saya ceritakan setelah urusan ini selesai,, amien…. WismiLak!!


25 thoughts on “(Indahnya) perjalanan (Baturraden) Purwokerto….

  1. Akhirnya Datang Juga… Eh malah kabur lagi….

    Churutz timpuk Hera pake sendal jepit *$%#@#*%

    Iya deh… gutlax aja buat Hero… eh salah Hera maksudnya🙂

    Hera kalo kebetulan buka blog ini tolong link blog ku dicopot aja dari daftar blogroll daripada berdampak sama blog si “Baby Blue” gara2 ada link yang “MATI”… blog ku kena suspend sama penyedia layanan, jd sekarang lagi berusaha membangun blog baru. Lagian sakit hati ngeliat tampilan blog tercinta yang udah gak bisa diakses😦

    Ntar bakal balik lagi ke dunia perbloggingan dengan Blog yang insyaallah lebih personal lagi daripada yang kemarin… kontent banyak dicopas sama orang justru source yang kena suspend… hehehe… Nasib… nasib… maklum masih “blogger kacangan” (STOP)

    Btw… postingannya Hera sekarang dah lebih hidup & kreatif… foto-fotonya “Nice” banget bikin lidah jadi ikut-ikutan “Ngapak Community” (apa hubungannya ya foto sama bahasa Ngapak?) Peduli amat… yang penting bisa ikutan bocor di blog Hera….

    Keep Hunting, Reading, Writing and Posting…

  2. @maskoko: hehe…yasuda…kapan2 maen ke baturraden lagi aja…..

    @Sahrudin: inyong Ra iso ngomong ngapak…kepriben?? indonesia Bae lhaa….. hee..pokoknya hidup Ngapak language !!

    @MansuP: duwh,, kemarin ga kepikiran buat ngerekam tuh… yang ada malah asyik pura-pura tidur,,, hehehee..

    @Oetoeh churutZ: okeh,,, dah saya hapus.. Thanks dah sering mampir yaa! Keep mampir! heee..🙂

  3. Selaamt datang lagi di YK ya non .. kapan ya aku bisa ke Batu Raden????
    liat foto² adem bangetzzzzz hiks pengeeeeeeeen

    [hayyuuk’..maen2 kesini,hehe]

  4. begitu turun di terminal purwokerto saya langsung mingkem; berusaha diam seribu bahasa. soale kalo mau senyum2 sendiri takut digebukin orang2 sak terminal. bayangkan, 1 terminal isinya ngapak semua…:mrgreen:

    [dah mpir 3minggu dsini saya juga masih mesem2 kalo mendengarnya,,he..]

  5. saya tahu salah seorang dari dia adalah anggota LSM, yang kerjaannya hanya menang di omongan

    whuahahaha…
    sekarang memang banyak yg begitu = menjual murah diri sendiri.
    parahh… 😦

  6. waaakkk… sapi – sapi itu berbaris.. asiknya. hoby ketiga saya adalah traveling, dan saat ini benar – benar tidak bisa traveling. hikz… *ngiri mode on*

  7. duuuuuhhhhhhhh liat fotonya, adeeeeeeeemmm banget….
    kapan bisa ke sana yah…?

    gudlak yuph…

    NB: “jangan sampe jatuh cinta ma sapi new zealand yah…”:mrgreen:

  8. Telaga sunyi, wah… itu desaku yang ada queen garden hotelnya, bukan Limpakuwusnya, tapi Karangsalamnya. Caantik…cantik..cantik..pemandangannya.

Leave a Reply

