Tribute To The Beatles – Ngamen Sebagai Mata Pencaharian

Tadi malam, 5 Desember 2008, saya bersama kedua teman saya, Indul dan Lindul, serta Angger, sepakat untuk melihat pertunjukan musik yang berjudul “tribute to the beatles”. Dari judulnya kita sudah bisa menebak kalau nantinya pasti akan banyak disajikan lagu-lagu milik the beatles. Katanya sih, the beatles (hingga sekarang) merupakan salah satu band terkaya di dunia… (ya gak sih??gak tau juga,hee)..

Belajar dari pengalaman sebelumnya, kami datang lebih awal supaya bisa kebagian tempat duduk. Pukul 19.30 wib kita sudah “PW” disebuah meja.. Baru pukul 20.30 wib acara dimulai (biasa….indonesia suka lelet,hehehe). Acara dibuka dengan pemutaran film,hmm..seperti video mengenai perjalanan karier (halah’) d’beatles.. Jadul memang, tapi ya ternyata keren juga tuh,. Band yang bermulai pada tahun 1960-an yang terlebih dulu sukses di Jerman daripada di Negara mereka sendiri, yaitu Inggris. Beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo, (satunya lupa). Yang paling sering terdengar ya memang dua orang itu, John Lennon dan Paul McCartney. Keduanya sama-sama pencipta lagu, saling berantem, tapi cepat baikan (halah’, standar,hee), dan mereka merupakan dua sejoli yang sangat erat hubungannya.. (nah lho??maksudte???)

Setelah pemutaran video tersebut, dilanjutkan dengan acara musik. Tentunya membawakan lagu-lagunya the beatles. Dua band yang tampil yaitu Mandala dan Motherland. Mereka membawakan lagu hey jude, I want to hold your hand, act naturraly, O-bladi-O-blada, dan lagu lainnya…

Saya senang dengan pertunjukan ini, saya suka musik, saya suka dengerin lagu..dan saya betah untuk mendengarkannya… Sayang, karena waktu tidak mengijinkan, kamipun pulang pukul 23.30 wib..(sebelumnya sudah pamit sama ibu kost kok,hee)

#Ngamen Sebagai Mata Pencaharian#

Siapa yang kenal Peter??

Siapa yang gak kenal Peter??? (sayaaaaaaaaaa……..!!hee)

Ternyata, seorang Peter adalah seorang lelaki berumur 50 tahunan (kakek berarti ya??). Dia adalah seorang pengamen terkenal di Yogya ayng dalam penampilannya selalu menyuguhkan lagu2 d’beatles. (Bahkan, teman saya saja punya CP-nya,huuu)…

Apa yang membuatnya terkenal??

Karena, dia adalah seorang pengamen yang disiplin, mempunyai dedikasi yang cukup tinggi, meski hanya sebagai pengamen. Dia bilang, mengamen bukan hanya menyanyi dengan suara bagus dan musik yang oke, tapi juga mesti didukung dengan sikap yang baik. Niat ngamen bukan untuk minta-minta, tapi untuk dihargai dalam kualitas bermusiknya. Itulah yang dilakukan oleh Pak Peter. Dengan mengamen, dia bisa bayar listrik, beli makan, serta kebutuhan lain untuk istri dan anaknya.

Mau bertemu Peter?? … tunggu saja setiap malam sekitar pukul tujuh sampai pukul Sembilan malam di daerah JAKAL. Dia pasti akan mengunjungi anda, baik itu di warung, tempat makan, ataupun kafe-kafe yang ada di seputaran wilayah itu..

Apa sih yang membuat penampilan Pak Peter berbeda?? Karena dia bermain dengan memainkan gitar dan harmonica secara bersamaan..hanya berupa instrument, tanpa nyanyian suara..

Dan ini hanya beberapa gambar yang bisa saya tangkap sekedarnya dengan bermodalkan cuek, karena ternyata banyak juga fotografer yang juga melakukan hal yang sama.. hehe J

image039

Mandala Band..

image048

MOtherland band

image056

Pak Peter

image070

Peter duet, eh, tiga duet dink,, hee…


image073

masih…

image075

Pak Peter Vs Mz Samsul

image078

“I want to hold Your HAnd”

Oh yeah, i’ll tell you something,
I think you’ll understand.
When i’ll say that something
I want to hold your hand,
I want to hold your hand,
I want to hold your hand.

Oh please, say to me
You’ll let me be your man
And please, say to me
You’ll let me hold your hand.
Now let me hold your hand,
I want to hold your hand.

And when i touch you i feel happy inside.
It’s such a feeling that my love
I can’t hide, i can’t hide, i can’t hide.

Yeah, you’ve got that something,
I think you’ll understand.
When i’ll say that something

I want to hold your hand,
I want to hold your hand
I want to hold your hand.

And when i touch you i feel happy inside.
It’s such a feeling that my love
I can’t hide, i can’t hide, i can’t hide.

Yeh, you’ve got that something,
I think you’ll understand.
When i’ll feel that something
I want to hold your hand,
I want to hold your hand,
I want to hold your hand.

Merupakan lagu yang paling digemari tadi malam,…

Saya sangat menikmati acara2 seperti ini….🙂

11 thoughts on “Tribute To The Beatles – Ngamen Sebagai Mata Pencaharian

  1. wahh… lagu I want to hold Your Hand ini memang salah satu lagu Beatles favorit saya, selain itu juga ada lagu yg pake instrumen sitar, tapi lupa judulnya apa.

  2. @ Pakacil
    Mungkin maksudnya lagu Across the Universe? Well, itu lagu yang saya tempelkan setelah halaman judul di skripsi saya…

  3. wah klo ewink mah sukanya “cant buy me love” sama “come together”
    klo nga salah aerosmith pernah nih nyanyiin come together nya beatles ost na apa lupa.. he..

  4. hmmm…suka nongkrong di Djambur juga ya??
    Salam Kenal yach…
    The Beatles, well band yang keren ya, apalagi lagu-lagunya easy listening. Apalagi yang ngadain acara ini; Gargut Entertainus.
    Idenya okey yach… Siapa dulu doong yang memberi support…hehehe…
    Btw, aku suka lagu-lagunya The Beatles, apalagi kalau yang nyanyiin pacar tercinta, sambil diiringi gitar hitamnya…Woi…jadi senyum-senyum sendiri deh… :p
    Okey…kita tunggu gebrakan apalgi di Djambur ya…

  5. saya kmarin malam ketemu pak peter…
    sesudah makan nasi goreng di daerah JAKAL saya & teman saya sempat ngobrol bersama pak peter..
    memang orangnya itu keren..mengamen memang dari hati.. seniman sejati..

  6. ihh ne orang meliput tapi tidak menyebutkan nama tempat………….
    dmna Unsur 5w 1h nya yang merupakan standarisasi sebuah penulisan?????

    ckckckc… aku sebagai jurnalis senior malu… maluuuuuuuu banget oh hera…..

    lupa ya??/ jurus jurnalistik yang dulu kuajrin??/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s