Finally, I’m resign… Miris Memang..

#I’m Resign…#

dscf0480

Soal KKN di Banyumeneng, Gunung Kidul, akhirnya tamat sudah bagi saya.

Setelah diadakan rapat anggota KKN tahap 2 kemarin, mengenai tindak lanjut KKN tematik yang akan dilakukan Februari nanti, terhambat beberapa masalah.

Pertama, pihak LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat) dan kampus tidak memperkenankan mahasiswa yang mengikuti KKN juga masih mengambil mata kuliah.

Kedua, banyak dari anggota KKN tematik tahap 2 ini yang masih mengambil beberapa mata kuliah dikampusnya, sehingga otomatis mereka memilih resign dari keikutsertaannya sebagai anggota di tim KKN ini.

Ketiga, pihak LPPM menerima KKN tematik ini minimal mencapai kuota 25 orang. Tim kita awalnya berjumlah 30 orang, namun karena banyak yang resign (termasuk saya) tim KKN ini hanya bersisa kurang lebih 17 orang.

Keempat, (lagi-lagi) pihak LPPM tetap bersikeukeuh bahwa KKN tematik ini paling cepat akan dapat dilakukan pelepasan pada pertengahan Maret, dan paling lambat April. Alasan ini pula yang membuat beberapa anak (termasuk saya) memilih resign dari tim ini.

Padahal…saya sudah cukup interest dengan KKN tematik ini. Karena apa?? Saya sudah 3 kali berkunjung ke lokasi (ada beberapa orang yang belum pernah sama sekali ke lokasi), sudah kenal beberapa warga bahkan sudah minta ijin pamit untuk bisa tinggal disana nantinya, sudah pernah menginap pula, dan sudah cukup jatuh cinta dengan lokasinya (meskipun untuk kemungkinan jarang mandi cukup tinggi karena ketidaktersediaanya air), serta sudah cukup dekat dan enak dengan beberapa anak (anggota tim) khususnya BM3.

Maafkan saya teman, akhirnya saya resign dari tim kalian, cukup berat bagi saya,

terimakasih atas kebersamaan sesaatnya kemarin, semoga kita bisa bertemu kembali dalam keadaan yang lebih baik lagi..

Tetap semangat dan sukses untuk kontrak kalian wahai tim Tahap 2..

Bagi yang akhirnya ikut KKN Pemilu..sampai ketemu lagi!!! Hehehee… 🙂

#Miris Memang#

Berbincang-bincang pada saat rapat terakhir itu, tercipta obrolan mengenai KKN Pemilu yang merupakan proyek dari KPU yang menggaet pihak LPPM pada beberapa Universitas di Indonesia.

Salah seorang teman saya bilang, LPPM merupakan salah satu lembaga koruptor yang ada di universitas kami. Namun sayangnya, tidak dapat dilaporkan pada KPK karena itu bukanlah lembaga pemerintahan. Hal itu terdapat dalam Undang-Undang yang menyatakan bahwa KPK hanya bisa menindaklanjuti permasalahan korupsi hanya pada lembaga pemerintahan.

Mengapa dibilang lembaga koruptor? Karena seperti kondisi sekarang, yang seharusnya dapat dilakukan tiap tahunnya KKN tematik pada bulan Febuari, tiba-tiba dialihkan pada bulan April karena ada proyek besar yang menunggu, yang tentunya lebih menghasilkan uang banyak.

Sudah ongkos KKN tiap tahunnya naik (tahun ini satu juta lima puluh ribu), masih tetap saja kurang…??

Berarti, kalau mau korupsi yang gak bisa dilaporin ke KPK, kuliah disini aja dunk? Terus kerja disini…

Entahlah, berbicara politik memang tidak ada habisnya.

Bahkan kita sudah mulai diajari korupsi sejak dini.

Contoh kasus, saat kita disuruh untuk beli sesuatu diwarung, uang kembalian kita ambil.. yaah…memang itu hanya berkisar pada lingkup keluarga. Namun, apa jadinya kalau itu diteapkan pad kehidupan sehari-hari??

Siapa yang tahu???

Miris memang….

9 thoughts on “Finally, I’m resign… Miris Memang..

  1. Hem .. Yg Tau dan Maha Tau adalah Allah, gtu Her …

    Tp tentang KKNnya yg ga jadi Hera ikutin, ambil yg terbaik saja ya Her …

  2. klo banyak lembaga yang ngajarin seperti itu diindonesia, apa jadinya negara kita ini ntr korupsi dmn2 klo perlu buat aja KPK untuk lembaga yang bukan pemerintahan…..

  3. Assalamu’alaikum Hera
    Ini wahyu yang itu tuh…
    kamu koq SMS dulu aneh yah,
    btw di Jogja kul dimana,
    pengen banget kapan-kapan ketemuan.
    Trus KKN mu gimana, ayo semangat, abis ituh garap skripsi

  4. sebenernya kalau di bilang siap-siap ga mandi aku ga setuju, soalnya disana banyak air ga bakalan kekurangan airkale,… masih ada tempat Pak Amar deket mesjid Alhuda Banyumeneng 2 itu kan ada sumur dirumah yang Insya Allah ga pernah kering, dan pintunya juga selalu terbuka untuk rekan rekan dari KKN mana aja termasui UII UGM UMY IAIN dan mana aja.yang jelas ga bakal kekurangan air……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s