Ketika Lelaki Bertahta

Entah kenapa, tadi pagi tiba-tiba aja kepikiran, eh, ke ingetan…

Lagi-lagi soal lelaki…

Teringat pada lelaki  yang pernah mengimami saya ketika shalat..itu merupakan salah satu hal yang membuat saya merasakan betapa lelaki saat itu sangat benar-benar patut untuk dikatakan sebagai lelaki…

ingat saat praktikum dikampus, nginep. Saat shalat magrib, saya dan beberapa anak lainnya di imami oleh teman saya yang mungkin kalau dilihat sekilas seperti anak nakal..tapi ternyata, dia bisa jadi seorang imam yang baik!🙂

Juga, oleh teman dekat saya. Ketika kami jalan-jalan, keliling-keliling, lalu tiba  saat shalat, kami berhenti mencari mesjid. Saat itu memang cuma kita berdua yang ada, dan kami pun shalat berjamaah.. satu hal yang saya senangi saat jalan-jalan bersamanya, meski kadang kita suka lupa kalau sudah jalan, tapi kita tidak lupa untuk shalat..🙂

Dan baru-baru kemarin, juga pernah di imami sama teman yang ternyata mereka memang pantas untuk dikatakan sebagai lelaki sejati..🙂

Ada yang baru kenal, ataupun yang sudah lama kenal dengan saya…

Tapi, yang sangat sayangkan, hingga beberapa kali saya mempunyai pasangan, belum ada satupun diantara mereka yang pernah mengimami saya..fyuh…mungkin mereka bukan lelaki yang pantas untuk saya??? sejati seperti yang saya pikir selama ini???

Entahlah…

Tapi, menurut saya, memang, saat lelaki bertahta dengan tulus, putih, bersih, adalah ketika mereka bisa untuk menjadi imam…itu saja..

🙂

34 thoughts on “Ketika Lelaki Bertahta

  1. Ciye-ciye.
    Hera mo dibantuin nyari imamnya ga, ntar kita pasang pengumumannya.
    Iyah…, seperti cerita kamu, penampilan orang memang ga mesti tepat mencerminkan kualitas orangnya. Mudah-mudahan kita termasuk yang baik secara kasat mata maupun secara batin

  2. kadang memang kita selalu mengharapkan yang lebih baik untuk seorang pendamping….terus kita berpikir kenapa selama ini kita tak pernah mendapatkan yang seperti itu…nah itu cobaanNya her…supaya kita tidak mendapatkannya secara instan atau yang dah jadi. Supaya kita bersyukur atas apa yang telah diberikanNya kepada kita

  3. bukankah,seorang yang shalatnya benar, akan tercermin lewat tindak tanduknya ? Yaa jadi jangan tersepona oleh indahnya lantunan ayat sucinya saja,…

  4. Semua laki-laki di dunia pada dasarnya adalah imam. Imam bagi agamanya, ideologinya, fisiknya, dan keluarganya. Terlalu naif rasanya bila dikatakan laki-laki sejati itu seperti yang tertulis dalam artikel di atas, bahkan terlalu sempit mind set anda mengatakan hal tersebut. Ada baiknya perluas pikiran dan hati anda sebelum menilai psikologis seseorang. Lihat dari sisi outih maupun hitam permasalahan psikologis itu.
    Piss

  5. @agusHW: iya Wo..semoga…amien…

    @Soulharmony: hee…

    @yulianbjm: iya po Om yul??😉

    @adit nya-niez: iya..maksudnya c juga gitu dit, hee…

    @nining: harusnya memang seperti itu,, tapi jadi inget istilah don’t judge a book from this cover..??🙂

    @ipmaba: …??

    @Desta: serem juga ya Des kata2 mu…fyuuh…

    @Manusiasuper: thanks🙂

  6. *asiik, ada yang ngajak perang*

    @ desta
    Hayu mas, saya tunggu mas mengimami saya.

    Tapi nanti kalau membaca ayat jangan kebanyakan tanda seru, kok kaya orang tidak beradab jadinya…

    Ada baiknya perluas pikiran dan hati anda sebelum menilai psikologis seseorang

    Apa pikiran dan hati anda sudah luas?:mrgreen:

    @ Warm

    jadi ente mengharapkan mansup, her ?:mrgreen:

    Heh?? Ente nyari masalah?? Ha? Ha? Ha?

  7. hahaha…, kritik sekecil apapun bila tanggapanya seperti mansup yang keasyikan gitu, wah…,
    sepertinya yang beradab dan tidak beradab menurut mansup adalah orang yang ketika menulis banyak menggunakan tanda seru.Hahahaha…, itu joke apa bener kaya gitu ya kira2? mari saya tunggu di banjarbaru kita diskusi terbuka.

  8. @ Desta

    Saya tunggu diskusinya, tapi karena empunya blog ini bukan saya, saya tunggu di tempat saya saja.

    Beradab menurut saya adalah tidak menyerang pribadi seseorang ketika sedang berdiskusi.

    Its about ‘me and you’ VS ‘the problem’, bukan tentang ‘me’ VS ‘you’…

Leave a Reply

