Sekaten?

Malam itu, saya dan dua orang teman saya ke alun-alun utara. Rencananya kita mau ke sini. Yup, sekaten, yaitu acara yang tiap tahunnya selalu diselenggarakan di alun-alun utara kota ini.

Kurang lebih selama hampir 2 bulan acaranya digelar… Apa saja yang ada disana?? Banyak…

babyblue_3492

Yah..hampir2 mirip seperti acara kebanyakan yang diselenggarakan ditempat terbuka,

sejenis pasar rakyat, yang menjual berbagai macam perlengkapan/ peralatan rumah tangga, kue-kue tradisional,dan beberapa pertunjukan lainnya. Kalau malam, tampak seperti pasar malam kebanyakan..

Segala macam permainan hampir ada disana..Tong edan, mandi bola, kereta-keretaan, kuda-kudaan, rumah hantu, bom-bom car, apalagi yaa??itu tuh,, yang berputar2 kaya roda?? Belum lagi yang diputer2 ga jelas gitu… Duwh, lupa nama2nya, hee..

Selama disini, 3 kali saya berkesempatan mengunjunginya..

2007. Saya bersama teman sekarang mantan malam itu menaiki komedi putar. Yup! Pertama kalinya dalam hidup saya menaiki permainan tersebut! Saya naik komedi putar, teman! Dan saya sangat sangat yakin, setelah itu ga akan mau menaikinya lagi. Karena apa?? Saya pusing, sumpah….! Pulangnya jam 11 malam…

babyblue_352

ini namanya komedi putar bukan??😀

2008. Bersama dengan anak kost, siang itu kita rombongan kesana, pilih-pilih baju, hehehee..

2009. Baru seminggu kemarin, malam itu kami bertiga sepakat memilih permainan bom-bom car. Tau kapan terakhir saya naik itu?? SD, teman! Di Mitra plasa.. dan itupun bersama paman saya. Ga pernah menaikinya sendiri..

Hingga malam itu. Saya menaikinya sendiri. Dan rasanya sungguh sungguh menyenangkan! Saya mau kok kalau ada yang ngajakin main bom-bom car lagi, heheehhhe..😀

babyblue_351

huhuu..seru abis dah tu malem!😀

babyblue_3561

Arum manis, salah satu cemilan yang kita makan kala itu, selain Cimol, dan es tebu,hee🙂

12 thoughts on “Sekaten?

  1. haha…tau nggak her aku aja selama 5 tahun dijogja aku ngk pernah tuh kesekaten, males sih masa dah gede mau naik komedi putar sama main bom-bom car hehe

  2. @aditnyaniez: maen la kpn2..

    @reza: hahaha..kenapa memang?kamu malu naek itu??padahal nc ya,pengunjung bukan semuanya anak kecil..dan,kamu tau sekaten itu apa kan??

  3. yup males sih kesana nggak ada yang seru buat aku klo anak2 sering sih ngajak kesana katanya harganya murah-murah, tau dong sekaten itu apaan masa dah disana 5 tahun nggak tau sekaten sih…

  4. hadangi ja pas maulud nabi (acr puncak skten) … dijamin RUAMEEEEE !!!
    ada org brabut makanan =D
    ujar2 hbr, tu bgus bwt jodoh hera’ae (,”) xiixixixixi.

    Btw, Mdh2an kt slalu jauh dr ke-syirikan, amiiiin.
    wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s