Kacau-Balau (KKN)

Tadi, tepat pukul 7 malam kita berkumpul  depan Bank di Jakal demi untuk membicarakan hal penting mengenai teknis keberangkatan KKN  ke Padang.

Seharusnya keberangkatan resmi KKN adalah hari ini, tanggal 23 februari.

Yup..teman2 yang dapat tempat di wilayah DIY sudah berangkat hari ini.

KKN yang berangkat ke Makassar berangkat besok, ke Tasikmalaya hari Jumat, dan kami yang berangkat ke Padang masih belum pasti..huff..

Mengapa??? karena kami memang belum dapat tiket pesawat. Kita jadi mundur berangkatnya karena pihak Padang sendiri pada tanggal 23 sampai 26’an itu malah berangkat ke Jogja. Jadi, otomatis penerimaan secara resmi disana jadi mundur tanggal 1 maret.

Bukan salah kita yang menginginkan kemunduran keberangkatan…

Makasar, biaya tiket ditanggung, dan mereka juga tidak mengurus hal itu, yang mereka tahu, datang dan langsung berangkat.

Kita yang berangkat ke Padang, awalnya menganggap hal seperti itu pula. Teknis keberangkatan dianggap sudah beres.

Kenapa kita sepertinya dipersulit??…

Menjelang keberangkatan, kita diberitahukan kalau tiket kita sendiri yang mengurus.. Padahal sebelumnya mereka bilang urusan tiket sudah bukan kita lagi yang menanggungnya??

Iya, kita tahu, keberangkatan tanggal 28 keatas harga2 sudah tinggi, bisa mencapai 800’an… Sedangkan jatah per orang kita dihitung ga sampai sebanyak nominal itu..

Sebenernya ga masalah kita mau nombok berapa, tapi kan kita sebelumnya juga sudah bayar untuk kegiatan KKN ini sejumlah sekian sekian. Kalau memang dari awal tidak sanggup memberangkatkan kita ketempat yang jauh karena masalah dana, kenapa tetap berangkat juga??

Bukan kita yang menentukan tempat, tapi seharusnya masalah teknis seperti ini sudah dipikirkan oleh pihak penyelenggara, bukan..??

Dana mentah yang diberikan pada lokasi yang berbeda adalah sama. Tidak apa2 jika memang uang hidup pada beda lokasi tersebut juga kurang lebih sama.. Kita semua tahu, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, memiliki taraf hidup yang berbeda  di masyarkatnya. Dan kita semua juga tahu, biaya hidup termurah di Indonesia (setau saya) adalah Jogja, (bener ga sih???) Dan kita diberi nominal dana mentah yang sama untuk biaya hidup yang berbeda pada lokasi yang berbeda…

Dari obrolan kita di depan Bank tadi, kita sepakat, mau aja nombok dengan jumlah tertentu. Harapan kita sebenernya tidak banyak. Hanya agar proses keberangkatan ini tidak begitu dipersulit. Entah itu masalah dana, atau teknis yang lain, sebaiknya pihak penyelenggara yang bertanggung jawab atas keberangkatan kita, bukan malah membuat kita jadi tambah bingung…

new1

ini nih, tim KKN PPM -P4 ke Padang….. Semangaat!!!😀

10 thoughts on “Kacau-Balau (KKN)

  1. Semoga lancar ya. Aneh, biasanya itu urusan kampus. Mungkin kampusmu / penyelenggaranya kebanyakan urusan. Semangat ya. Jangan lupa bawa balsem.

  2. Bener tuh jogja yang termurah uy….., jangankan kalian her jemaah haji yang biasanya bayar puluhan juta aja bisa ditelantarkan hehehe tp tetap semangat ya dan semoga sukses KKN nya,

    tapi ngomong-ngomong kalian mau berternak apa her disana?????

  3. @syafwan: iya…mungkin mereka sibuk wan…🙂

    @alveean: iya….amien..thanks vi….

    @rezaldo: hehehe..bener juga c Za… entah salah siapa jadinya kalo sudah begitu….dan tak usah dicari saja lebih baiknya…

    @mansup: iya,,, bener juga, kadang jadi lupa memandang dari sisi lainnya kalao sudah emosi jiwa gitu..hihiiihi😛

  4. @ udin gambut: pake klotok mau nyampe kapan din??? heheehee..😉

    @NIa:iya mba….makasih yaaa…

    @soulharmony: bukan kok….kalo yang itu mah di Niaganya Balairung….huhuuu..jadi pengen kesana lagi…heee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s