Kerumut.. Campak.. Gabag..

Sudah sejak beberapa hari yang lalu saya mengeluh di plurk, yahoo messenger, dan facebook tentang apa yang saya rasakan..

Disana, saya hampir tiap hari bilang “flu”, “pusing”, “batuk”, dan sebangsa lainnya..

Btw, kenapa lewat media itu saya mengungkapkannya??

Karena saya tidak bisa mengungkapkan secara langsung ke teman2 kalau saya belum parah benar sakitnya…

Kembali ke awal..

Ternyata, flu, pilek, batuk, pusing, lemas, demam, panas, adalah gejala awal kerumut (=campak=gabag).

Kemarin pagi, mulailah gatal-gatal diseluruh tubuh…dari leher…turun ke dada…terus tangan, kaki…terakhir wajah…

Merah-merahlah semuanya,

awalnya saya pikir ini gara-gara makan udang 2 hari yang lalu…tapi ko baru munculnya sekarang??

Terus, indikasi alergi udang kemudian berganti menjadi alergi dingin..

Yup..sudah beberapa hari ini pula saya merasa kedinginan tiap bangun tidur…diluar panas, saya malah selimutan dikamar…

Tambah pula, tadi malam saya ga tidur di kost, karena “ngenet gila” sama temen kost..yakni ngenet happy hour diatas jam 12 malam..

Tiba jam 3 pagi, muka dah merah semua..sampai teman saya juga ngeri melihat saya kala itu..huff…

Jam 4’an pagi kebangun karena gatal yang luar biasa disekujur tubuh..

Refleks saya bangun mengambil ctm di tas, lalu berjalan ke arah galon…

Belum sampai ngambil air minum, tiba-tiba saya jatuh…

Memang saat itu kepala saya terasa sangat berat…

Tapi, sungguh! Seumur hidup saya sakit kepala..tidak pernah yang namanya jatuh sendiri gitu..

Bahkan dulu sempat mendambakan yang namanya pingsan..saking pengennya ngerasain..

Pagi itu rasanya sudah mau mati saja saya…sakiit… (tapi sempat nge’plurk sama sms lho?!)

Akhirnya, jam 10 periksa..

Awalnya diagnosa dokter adalah alergi,
tapi setelah melihat langit-langit mulut saya, dia langsung bilang saya campak..

Reaksi pertama saya adalah, “sepertinya pernah dengar kata itu..”

yup..seingat saya sih itu penyakit anak kecil balita gitu..

Ko saya bisa kena??
Mana tar mau ujian hidup..
Hiks’,

Telusur, telusur,
ternyata campak sama dengan kerumut (kata orang banjar), dan gabag (kata orang jawa)..

Moga cepat sembuh dan ga makin parah aja deh ya..

Amien..

8 thoughts on “Kerumut.. Campak.. Gabag..

  1. saya pun kena kerumut juga……sampai sekarang xbaik2 lagi…dah seminggu lebih da….:((…sampai demam ni…….suara pun dah garau jadinya.

Leave a Reply

