Gajiku untuk salahku..

Alhamdulillah…gaji selama sebulan terkumpul juga..

Yah..lumayan..bisa buat bayarin ongkos servis lensa kamera digital teman yang tidak sengaja saya jatuhkan..

Meskipun mesti masih nyicil satu kali lagi bayarnya.. 🙂

Untuk kali ini, saya mesti puasa dulu deh beli bajunya,hehe.. 😀

Advertisements

Merasa..

Merasa ga bisa apa2..
Apa2 ga bisa..

Ga bisa ngomong.
Grogian..
Yang ada jadinya malah aneh..

Ga bisa ga manja.
Dikit2 (dibilang) manja..
Yang ada jadinya malah bikin ku ga enak..

Ga bisa ini..itu..
Kamu sebaiknya kaya’ gini,
kaya’ gitu..

Yup..
Aku mau menjadi lebih baik..
Yang kuminta cuma satu..
(sedikit) waktu untuk melakukannya..

Kuharap kamu mengerti..
Dengan awal aku seperti apa..
Semoga kamu pahami..
Ketidakbisaanku dimana..

Yah..beginilah aku (sekarang)
seseorang yang mempunyai banyak ketidakbisaan..
Seseorang yang sangat sangat manja..

Maafkan aku untuk itu.

*huwaaa..totaly curhat abis nih!..parah..hee..berasa mellow bgt hari ini..

Praktikum yuk… :)

NB: hmm…mungkin agak-agak sadis juga nih gambar-gambarnya, jadi bagi mereka yang ga tahan ‘ngeliat darah, mending ga usah aja..   Oya,tambah lagi bagi mereka penggemar daging, semoga ga merubah kegemarannya itu karena telah melihat postingan ini..*hehehe..lebay mode on….. 😉

Ini sedikit cerita dari praktikum saya di salah satu Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada didaerah Jawa Tengah, kemarin sabtu sampai minggu.

Mata kuliah yang saya ambil adalah Penilaian Ternak Potong dan Evaluasi Lanjut. Ceritanya, kita sebaiknya tahu ciri-ciri ternak yang baik kualitas  maupun kuantitatifnya sehingga yang produksinya tinggi dapat terlihat, dan kitapun diuntungkan karena memiliki ternak yang berkualitas tinggi.

Salah satu cara penilaian ternak yaitu dengan mengukur data-data kuantitatif yang ada pada ternak, seperti berat badan, umur, tinggi gumba, tinggi pinggul, panjang badan, lingkar dada, lebar dada, dalam dada, dan lingkar skrotum. Sedangkan untuk pengukuran kualitatif dapat melalui pengamatan visual mengenai jenis bangsa, proporsi kepala dan leher, paha dan  kaki, keseragaman proporsi tubuh, warna kulit, dan jumlah testes.

(udahan ahh  yang serius-seriusnya, nih ta kasih foto-fotonya aja sebagian, hehe…yup…… )

Sapi Brahman Cross-import, katanya sih galak banget ni sapi,makanya di pagarin dobel gitu.. Continue reading

Plesiran yuk….

Hari minggu kemarin, saya dan teman-teman kost melakukan plesir (hihihi) ke Kaliurang. Yup..tempat terdekat yang dapat kami jangkau (kurang lebih 30 menit) dibandingkan tempat wisata lain dalam rangka ingin mengerjai salah satu teman kita yang sedang berulang tahun.

Sebelum berangkat kita sudah menyiapakan 3 botol air deterjen, dan sebungkus tepung. Yup, cuma itu kok. hehe..

Tujuan pertama kita adalah Gardu Pandang Merapi. Berhubung karena cuaca saat itu sangat mendung, maka kita tidak bisa melihat merapi melalui gardu itu dengan teropong yang ada, akhirnya kita pun hanya meninggalkan jejak foto..

DSC03991

Di Gardu pandang Merapi Continue reading