Menuju 2010..

Kamis, 31 desember 2009.

Malam tahun baru ngapain? kemana? …

Pertanyaan yang sering muncul hari itu. Saya belum tahu mau kemana, ada sih diajakin bakar-bakar jagung ditempat neneknya..tapi ya belum tahu juga gimana..heehe..

Yup, itulah jawaban saya ketika ditanya hal tersebut.

Beberapa teman yang lain pada sibuk dengan acaranya masing-masing. Ada yang pulang kerumah karena jaraknya cukup dekat, ada pula yang kumpul-kumpul dengan teman “seperjalanan”nya (yang sering diajak jalan maksudnya), ada juga yang kumpul teman-teman kampus yang juga mau bkar-bakar jagung dan roti.

Satu yang pasti, mereka semua nantinya ga pulang kekost. Yup, mereka nginep ditempat temannya itu.

Lha saya?? masa’ ya saya nginep ditempat neneknya? ga lah… cukup kalau kepepet saja

Akhirnya, habis isya saya pun pergi kerumah nenek. Dan seperti yang sudah saya perkirakan sebelumnya, disana bakal ada banyak orang. Yup..keluarganya datang berkumpul disana. Ada om-omnya, tante-tantenya, sepupu-sepupunya plus anak-anaknya.. Yah..kira-kira hampir 20an orang. Hampir semua sudah kenal saya (jiyaah..sok terkenal banget), hanya beberapa yang belum. “Ohh..temennya bang ini yaa?” Dan saya hanya tersenyum🙂

Setelah menyalami semuanya, sayapun ikut bergabung didapur. Mereka ternyata bikin empek-empek, dan saya yang ikut goreng-gorengnya😀 Sempet ada insiden meledak juga tuh empek-empeknya, hehe..

Setelah empek-empek siap disantap, sayapun ikut menyantapnya bersama-sama dimeja makan. Diiringi acara obrol-obrol santai..

Empek-empek telah selesai masuk kedalam perut, saya berpindah tempat dari ruang makan ketengah-tengah halaman. Ada sesi bakar-bakar jagung bakar disana..

Saya duduk, langsung ditawarin makan jagung. Yah..pepatah yang selalu saya ingat, rejeki jangan ditolak.. dan saya pun makan jagung tersebut. Dia yang sudah duduk sedari tadi disana hanya bilang, yaelah, langsung makan Ra?? hehe

Saat duduk ditengah halaman tersebut, ada tantenya yang juga duduk disana menyantap salad buah, dek, tar dicoba salad buahnya ya..jangan malu-malu.. Dan saya hanya menjawab, iya tante..🙂

Seperti yang tantenya bilang tadi, akhirnya saya ke meja makan lagi, mencicip salad buah. Dek, yang banyak yaa…  Iya,tante..

Saat saya duduk dimeja makan sambil mencicipi salad buah, dia datang. Lho, kok ga ajak-ajak sih Ra?? dia juaga langsung kutan mengambil saladnya dan duduk bersama diruang makan..

Yah..sepertinya cukup makanan yang telah sya makan itu. Empek-empek, jagung bakar, dan salad buah. Padahal masih ada ikan bakar (yang sepertinya enak banget), dan sop iga (untungnya ni ga doyan,heehe).

Ga kerasa udah hampir jam 10 wib. Ga enak karena dirumah orang, akhirnya saya pamit duluan.. Saya salami semuanya (plus rangkul-merangkul tante dan neneknya), dan ga lupa saya bawa bungkusan yang dikasih sama mereka.

Alhamdulillah, pertemuan kali itu menyenangkan🙂 meski saya sedikit jaga jarak dengannya. Bukan bermaksud sengaja, hanya saja, saya mencoba melakukan semuanya tanpa dia, tanpa dia yang selalu menolong saya untuk melakukan sesuatu. (ini ngomong apaan sih?)

Oya, teman abangnya ada juga yang nyeletuk gini, “lho Ra, kata ibumu kan kamu ga boleh jalan-jalan malam ini??ko kesini?”. Saya jawab,”lha kan saya jalan-jalannya kesini doang, ga kemana-mana lagi,” hehe

Tapi, setibanya dikost.. memang benar-benar ga ada orang. Akhirnya saya menyusul teman saya yang nginep dikontrakan. Dan sayapun juga ada disana malam itu. Tidur.

Satu hal yang saya dpatkan dari nginep disana, bergaul lah dengan lingkungan yang benar, jangan sampai terikut hal-hal yang ga benar, karena hal yang ga benar tersebut terjadi karena ada lingkungan ga benar yang mendukungnya.. Yah..namanya anak muda sekarang (halaahh…sok tua) masih suka ga ngerti apa akibat dari perbuatannya😀 *sok bijak lagiii..

Apapun itu, Met Taun Baru 2010 semuanyaa….

Semoga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, untuk-Nya, dan lingkungan.. amiin…🙂

11 thoughts on “Menuju 2010..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s