6-01-10: Belajar ala anak kost

Anak kost, identik dengan segala hal yang berbau simpel. Apa-apa maunya serba gampang, mudah, cepat, dan pastinya ga ngerepotin diri sendiri.

Yah..namanya juga mencoba untuk hidup sendiri, dengan segala aktifitas yang dipunya. Misalnya mahasiswa, ya pastinya kuliah, ngerjain tugas, terus tar ujung-ujungnya mesti ikut ujian akhir.. Sama lah kaya’ pelajar-pelajar yang lain..

Seperti sekarang, saya mengerjakan tugas yang diberikan hari ini oleh seorang dosen yang mengadakan kuliah pertama sekaligus terakhirnya, di minggu tenangšŸ˜¦

Bukannya meringankan kita untuk belajar menghadapi persiapan ujian akhir senin, eh, Ā malah dapat tugas pengganti kuliah..

Dan akhirnya, dengan semangat dan tekad yang tinggi, terkumpul lah niat untuk mengerjakan tugas malam ini…

inilah kondisi saya belajar sekarangšŸ™‚

Adapun persiapan yang saya lakukan yaitu, membersihkan kamar. Karena? suasana yang bersih makin bikin mood untuk belajar. Yah…paling ya cuma disapu-sapu lantainya..biar semut-semut enggan untuk berpijak, menemani belajar kita.

Kedua, siapin tempat yang strategis. Dari tempat untuk duduk, dikasih alas biar ga dingin,, ngerapiin meja untuk nulis, nyetel musik (sekarang sih saya nyetelnya radio aja,dah lama ga dengerin,hehe), serta laptop, dan koneksi internet untuk mencari bahan.. Ā :D

Ketiga, dan mungkin yang terakhir buat saya, konsumsi untuk menyamankan. Hahaaa..aneh ya kalimatnya?? Maksud saya sih simpel aja. Konsumsi. Berarti menyediakan sesuatu yang bisa dimakan dan diminum. Kalau saya, pastinya yang menemani saya begadang adalah kopi. Untuk cemilan masih kadang-kadang ada aja. Tapi untuk cemilan favorit saya sebenernya ga baik nih adalah mie kering. Hehe… yuppp.. biasanya mie goreng yang ta’ makan sebagai cemilan. Seperti sekarang ini.

Yah..asal ga sering-sering aja sih nyemil mie keringnya..gapapa to?

Tapi, meskipun persiapan-persiapan itu sudah dilakukan, tetap aja yang paling penting adalah niat. Karena apa?? Banyak hal yang mungkin bisa mengganggu tujuan awal kita untuk belajar. Seperti, teman-teman. Tadi, diajakin temen-temen nonton film bareng. Yup..kita memang sering nonton bareng dikost, biasanya untuk film ber-genre horror atau thriller gitu..

Ada juga, koneksi internet. Ini nih yang paling berbahaya, yang paling menggoda iman untuk menghentikan sejenak aktifitas belajar kita (seperti yang terjadi dengan saya sekarang, malah posting blog gini, chattingsama teman lama..hufft).

Ya sudah, pokoknya tetap semangat aja untuk semua yang sedang sibuk-sibuknya dengan kuliah, tugas-tugas, ataupun aktifitas lainnya… Ok,ok.. !! ^^

Salam, anak kost (haha)

5 thoughts on “6-01-10: Belajar ala anak kost

  1. walah… mirip betul kondisinya sama kamar kost saya sekarangšŸ˜† lengkap dengan alas karet warna ungu pucat itu:mrgreen: cuman, saya lagi males bersihin kamaršŸ˜³ dan yaa, ternyata koneksi internet memangkas kreativitas dan waktu saya. hasilnya? saya sering ngantuk di siang bolong, dan buku/majalah yang kudu dihabisi jadi menumpukšŸ˜

Leave a Reply

