7-01-10: Private sore itu

Hari ini, tepat ke-16 kalinya saya menjadi guru private anak SD. Yah, lumayan untuk menambah uang saku yang bisa dipakai atau ditabung nantinya.

Rumah dua anak itu berada didaerah Kaliurang, km 12. Itu masih masuk lagi kedalam kira-kira 10 km. Dari tempat saya ngekost sampai kerumah anak itu untuk kecepatan normal biasanya 30 menit (kalo ngebut bisa 20 menit,hehe) Jadi kira-kira jaraknya berkisar 20 km’an.. Ya lumayan lah, sekalian jalan-jalan.

Merapi tadi sore, sesudah hujan.

Yang paling saya sukai yaitu ketika melewati daerah persawahan. Tampak hijau dan asri. Meski jalan yang saya lewati tergolong sepi, tapi saya menikmatinya karena suasana yang ada.

Tiap sore, tampak bapak dan ibu (bahkan kakek/ nenek) yang turun ke sawah. Mereka begitu kuat. Dengan hanya menggunakan sepeda onthel, atau bahkan hanya berjalan kaki.

Ah..betapa nikmatnya berada di pedesaan. Sejuk, nyaman.🙂

Dan meskipun hujan mengguyur siang sampai sore, dusun itu masih menampakkan keasriannya. Menyebarkan oksigen melalui hijaunya tanaman padi yang tumbuh disana.

Dan itu pula yang bisa membuat saya untuk mengajar. Yup.. semangat mengajar, untuk besok, dan besoknya lagi..! ^^

4 thoughts on “7-01-10: Private sore itu

Leave a Reply

