Hachiko: a dog’s story

Hmm.. ini nih, film yang beberapa hari terakhir ini bikin saya berlinang airmata..

Yupp, berawal dari thread saya yang menunjukkan kesedihan, seorang teman mengira saya seperti itu karena Hachiko. Karena saya penasaran, akhirnya googling untuk pendownload‘an pun saya lakukan. Ketemu lah dua buah film yang mempunyai judul sama, ini dan ini.

Awalnya saya memilih untuk menonton yang versi terbaru, yaitu Hachiko: a dog’s story 2009 yang dimainkan oleh Richard Gere. Film ini bercerita (sesuai judulnya) tentang seekor anjing akita yang setia terhadap pemiliknya (Richard Gere).

Profesor Parker (Richard Gere) bertemu dengan anjing tersebut secara tidak sengaja di sebuah stasiun. Awalnya, anjing tersebut tidak disetujui oleh isteri Prof. untuk dipelihara dirumah. Namun, melihat kedekatan antara Prof. dan anjing itu akhirnya sang isteri bersedia untuk memeliharanya.

Setiap Prof. berangkat kerja, Hachi (nama anjing tersebut, diambil dari kalung yang dipakai, yang berarti angka delapan, angka keberuntungan menurut orang jepang) selalu mengantarkannya ke stasiun. Dan setiap pulang kerja, Hachi dengan tepat waktu selalu menunggu kedatangan Prof. Parker di depan stasiun. Hal itu berlangsung tanpa pernah sekalipun diajarkan oleh Prof. mengenai jalan menuju stasiun, ataupun waktu kepulangannya.

Hachiko merupakan tipe anjing yang bersahabat dengan pemiliknya, namun bukan merupakan tipe anjing yang akan menyenangkan untuk pemiliknya. Seperti, ketika diajarkan bermain tangkap bola, Hachi tidak mau melakukan hal tersebut.

Hingga pada suatu pagi, Hachi bertingkah tidak seperti biasa ketika akan memberangkatkan Prof. Parker. Dan Prof. pun meninggalkan Hachi yang tidak mau memberangkatkannya itu. Akan tetapi, ketika Prof. telah sampai di stasiun, Hachi datang dan membawakan bola yang selama ini tidak pernah dilakukannya. Untuk pertama kalinya dia melakukan hal itu kepada Prof., dan setelah itu berangkatlah Prof. bekerja.

Sore, Hachi dengan setia menunggu kedatangan Prof., namun tak kunjung datang juga…. (Udah mulai sedih nih pas bagian sini)

Selanjutnya ditonton sendiri aja yaa🙂 Saya yang udah nonton sampai 3 kali aja masih tetap 3 kali nangis ngeliatnya😥

Tapi, entah kenapa, saya lebih sedih nonton yang versi baratnya (2009) daripada yang jepang (1987), meskipun keduanya tetap membuat saya mengeluarkan airmata..

Selamat menonton😀

*Tadi malam baru nonton yang ke-3 kalinya di XXI, dan tetap aja nangis..huhuhu.. Pokoknya ni film  bagus banget deh!😀

(bagi yang tidak sabar menunggunya di 21, bisa dowload filmnya disini), untuk subtitle silahkan googling sendiri, hehe)

11 thoughts on “Hachiko: a dog’s story

  1. OMG… sorry, mbak… kemaren sy buru2 comment, gak liat namanya.. jadi manggil “mas”…heu.. :p
    maap..maap.. -.-“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s