Jalan minggu pagi (lagi)

Minggu pagi, akhirnya jadi juga jalan-jalan ke pasar tradisional dengan mb Memeth dan Ida, setelah direncanakan beberapa minggu sebelumnya, baru kesampaian tadi🙂

Pukul 07.00, sudah di jalan menuju rumah mb memeth. Janjian disana karena pasarnya lebih dekat dari arah sana dibandingkan  kost’an kita😀

Kedatangan kita disana disambut Cici, kucingnya mb Meth (hehe..maaf mencuri foto Cici, sembari menunggu mu mb)

Tujuan pertama kita pasar daerah Pathuk. Dan sampailah kita di Pasar Dekat Pathuk (ga tau nama pasarnya apa). Pasar itu hanya berada disepanjang jalan gang kecil.

Macam jajanan pasar yang akhirnya kita beli, arem-arem, 500an😀

Ada anjing nyasar juga di gang itu (jadi inget Hachiko,hehe)

Trus beli brontol jagung sama cenil, seribuan🙂

Puas disana, kita berpindah ke pasar Pathuk. Disini pasarnya lebih besar dan lebih bersih. Dengan nuansa cat hijau, yang dijual bermacam-macam. Ada buah (Paprika, jeruk bali, kesemek, dll), ikan, daging, bumbu-bumbu Tionghoa, dan bumbu-bumbu dapur lainnya.

Pasar Pathuk, Jogja

Ini buah yang sempat kita tanyakan. Ternyata buah kesemek. Buahnya seperti pakai bedak. Setelah dikupas, ternyata kesemek adalah buah yang bentuknya seperti apel, warnanya seperti mangga & dagingnya seperti sawo. Baru pertama kalinya lihat dan makan buah kesemek (hihihi, ndeso banget ya?)

Buah jeruk bali Bahasa Indonesia, MD (Menerangkan-Diterangkan), hehe😀 aliasnya sih mungkin jeruk bali madiun :))

Jajanan terakhir yang kita makan, lupa namanya, kaya’ bubur gitu🙂

Mau beli serabi Notokusuman, tapi ga jadi, karena masih ngelayanin pesanan yang banyak banget😦

Habis dari pasar, kita ga langsung pulang, tapi malah mampir ke Sakola😀 dan benar cuma mampir, setelah itu kita malah berhenti ke Takoyaki, sekedar nyemil. Dan anenhya, saya sangat tidak menyukai sejenis repah (yang katanya dari ikan tuna). Saya ngerasanya kaya’ serpihan serbuk kayu gitu😦

Dari Takoyaki, akhirnya kita putuskan ke tujuan terakhir, yaitu Yoghurt. Tapi sayangnya, yoghurt yang mb Meth maksud tutup, jadinya kita pindah ke Zest, Frozen Yoghurt (Froyo). Tempatnya ternyata baru buka, dan diskon hingga akhir mei 50% (aseeek………..hehehe)

Menu Froya Mix dengan toping blueberry n Choco chips, juga pancake toping Strawberry😀

Waktu ternyata menunjukkan pukul 11.30 lebih, akhirnya kita pulang dengan terlebih dahulu mampir dirumah Mb Memeth😀 mencicipi kesemek, cenil, brontol jagung, dan buah kokosan (kaya’ buah langsat atau duku, tapi lebih bundar, dan rasanya asem, heehe)

Dan sampai kost perut sudah terisi macam-macam jajanan, dan akhirnya melanjutkan istirahat yang tertunda,😀😀

9 thoughts on “Jalan minggu pagi (lagi)

  1. Hmmmm… maap nih…
    Foto yang pertama, saya kira menunjukkan kursi, bukan kucing. Kursinya ditaruh di tengah2 foto sih, dan kcingnya malah kehalang tumbuhan. Saya pikir objek utamanya kursi.😆

  2. ya ampiiiuuunnn… ada cici nampang di blognya heraaaa😄

    wah iya kemaren minggu asik bener. doooh malah belom aku posting *jedug2in kepala*

    itu jajanan jagung dikukus itu, namanya grontol, bukan brontol😀

    kalo yang seperti bubur itu, namanya jenang gempol.

    yang spt serpihan kayu itu, abon tuna itu… hmmm… jadi hera lebih suka abon sapi ya? *evilsmirk*

  3. iyaaa…. tapi cicinya ga gitu jelas mmba😀😀

    hihihi..ternyata banyak salah penulisan dan kelupaan nama ya,:mrgreen: okeh, makasi mba meeth (girlkiss)

    abon tunanya rasanya aneh mba, kerasa kaya serpihan kayu, saya nda suka😦 sukanya abon ikan (mmm) (mmm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s