Hari yang Fitri 1431 H…

Assalamualaikum wr.wb,,,

Whuaaaa….dah lama banget saya ga nulis di blog ini…lantaran tertelantarkan karena penelitian Juli lalu…😥

Langsung saja saya ucapkan, “Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin….”

Hanya ingin sedikit bercerita tentang malam takbiran beberapa tahun silam….

Yup,, beberapa tahun silam, tepatnya mungkin pada saat saya masih bersekolah dasar (sampai SMA mungkin), malam takbiran adalah malam yang ditunggu-tunggu…

Mengapa??

Karena biasanya saya bersama om dan tante saya merayakannya dengan mengikuti pawai takbiran berkeliling kota…😀

Mengapa dengan om?? karena orangtua saya tidak menyukai hal tersebut.

Malam takbiran adalah malam yang seru, diirngi dengan alunan takbir dan juga kembang api, menambah keriuhan malam menyambut kemenangan tersebut…

Oya, selain itu, biasanya menjelang hari raya, saya sudah hijrah kerumah nenek, dimana semua keluarga berkumpul disana, khususnya cucu-cucunya😀

Dan disetiap pagi dini hari, selalu besaruan dengan anak-anak panti asuhan dan tetangga dengan menu soto banjar olahan nenek…

…..

Tapi itu adalah beberapa tahun yang lalu… Dimana kebanyakan keluarga mayoritas masih berdomisili di Kalimantan Selatan, dimana masih ada kakek dan nenek…

Tahun lalu saja sudah tidak begitu…. Sepupu-sepupu sudah tidak berkumpul dirumah nenek… Yang ada hanya beberapa anak nenek… dan soto banjarnya pun sudah bukan olahan nenek, sejak beliau sakit stroke beberapa tahun lalu…

Dan tahun ini semakin sepi… karena nenek telah tiada…

😥

Selamat jalan, nek…

Sekali lagi, selamat hari fitri 1431 H teman-teman.. maafkan saya jika telah melakukan salah selama setahun ini yaa🙂

2 thoughts on “Hari yang Fitri 1431 H…

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin,
    mari kita sambut hari esok dengan hati baru,
    dengan tingkah laku baru yang lebih baik,

    (.s.a.a.t.n.y.a…m.a.k.a.n…k.e.t.u.p.a.t.)

Leave a Reply

