Bagaimana jika lupa password dan lupa pertanyaan rahasia, serta alternatif email yang ga bisa dibuka?

Alhamdulillah untuk peristiwa kemarin-kemarin, dengan begitu akhirnya saya nulis blog lagi :p

Pertama-tama, diawali dengan kejadian munculnya mailer-daemon notice diinbox yahoo. menuh-menuhin 2 halaman isinya ga jelas gitu. padahal ga ada ngirim-ngirim ke alamat email tersebut.

Setelah dicuekin, ga berapa lama akhirnya  tiba pas buka email ga bisa dibuka. Tampilan seperti gambar dibawah:

Image

Bingung kan?

Ga akan bingung karna kita bisa klik “lupa password”.

Kemudian muncul pertanyaan, kurang lebih seperti ini:

Image

klik aja next – next, kemudian muncul opsi:

1. kirim ke email alternatif,

2. gunakan pertanyaan rahasia

Masalahnya, email alternatif yang saya gunakan waktu itu adalah asal, karna yahoo ini email pertama saya, jadi ga punya yang selain ini.

Mengenai pertanyaan rahasia, itu juga udah lupa jawabnya. udah beberapa tahun yang lalu…. 😦

dan akhirnya dari hasil pencarian serta bantuan teman, saya coba klik ini:

sukses. muncul beberapa pilihan dan pertanyaannya. kemudian ada beberapa kolom yang harus diisi. seperti dibawah:

Image

Image

dan beberapa pertanyaan lainnya.

dan taraaa!

Image

ga berapa dapat balasan ke email yang saya sebutkan untuk dapat dihubungi:

Image
langsung deh ta klik link itu.

ga berapa masalahnya masih sama, saya pun akhirnya mebalas email tersebut:

“I was try the steps outline in the article, and I can’t confirm my identity cause i forgot the answer of my secret question. and then, my alternate email address can’t be opened because that’s not real an email. I hope i can use my phone number to get verification code, but that was not in other option, except the alternate email address. thanks.”

nah, barulah ga berapa lama dapat balasan gini:

Image

dengan adanya balasan tersebut, akhirnya ada pilihan untuk kirim kode verifikasi ke email google saya. alhamdulillah.

Akhirnya shiver_her@yahoo.com bisa dibuka lagi 😀

Sekian dan selamat tahun baru 2013. #lah #udahlewatbanget

65 thoughts on “Bagaimana jika lupa password dan lupa pertanyaan rahasia, serta alternatif email yang ga bisa dibuka?

  1. saya ingat email alternatifnya ..tapi saya juga lupa password email alternatif …dan pertanyaan rahasia sudah lupa….mohon pencerahannya

  2. saya lupa is paswwoord dan perttanyaa rahasia saya, gmn ya mbak bs banttu saya gak ya…….hikzzzzzz

  3. Email yahoo sma email facebook sma masih ingat kak, tapi password sma pertanyaan rahasia ny saya lupa kak, gmna solusiny kak ?
    Mohon bantuan ny kak

  4. Email yahoo sma email facebook saya masih ingat kak, tapi password sma pertanyaan rahasia ny saya lupa kak, gmna solusiny kak ?
    Mohon bantuan ny kak

  5. kaka, sy sudah mengisi kolom2 nya tapi tidak berhasil.. selalu ada “masukan tanggal yang valid” pada kolom tanggal lahir,, mohon bantuanya

  6. saya lupa kata sandi email, bagaimana cara saya mengetahui kembali kata sandi email saya ?

  7. saya lupa password fb, pas dicoba masuk yaho ga bisa akhirnya muncul pertanyaan saat klik lupa password.. pertanyaan 1 berhasil tp pertanyaan ke 2 saya lupa,udah coba cara diatas tapi ga bisa kebuka juga.. apa ya yg salah ? mohon bantuannnya yaa kak,

  8. aku udah ngelengkapin semuanya, juga udah dikirim. tapi aku gak dapet balesan apapun dari email yang tak sebutin tadi. gimana sih ribet nih . pdhal akun email itu penting banget
    *mohon bantuanya gan

  9. yang masuk ke email altrnatif saya gini..

    “Yahoo!
    Balasan Otomatis (Administrator) (2014-04-11 06:07 PM)
    Ini adalah pesan otomatis yang mengonfirmasi permintaan bantuan Anda yang terbaru ke Layanan Pelanggan Yahoo!.

    Jangan balas pesan otomatis ini karena tidak akan dilihat atau dijawab oleh perwakilan Layanan Pelanggan Yahoo!.

    • Jika Anda melaporkan penyalahgunaan, kami akan menyelidikinya dan mengambil tindakan yang sesuai, serta mungkin menghubungi Anda kembali jika kami memerlukan informasi tambahan untuk menyelesaikan penyelidikan. Terima kasih atas upaya Anda untuk membuat komunitas kita lebih baik.

    • Jika Anda mengirimkan permintaan bantuan, atau mengajukan pertanyaan, perwakilan kami akan meresponsnya secepat mungkin.

    ID Insiden Anda adalah: 140411-051271

    Hormat Kami,
    Tim Layanan Pelanggan Yahoo!

    Pengguna (Dazo ozo) (2014-04-11 06:07 PM)
    Lupa pertanyaan & jawaban rahasia saya ”

    ga ada link’y terus gimana tuh???

  10. lupa password akun fb, terus akun alternatif sudah dinonaktifkan atau didaur ulang dan ndak bisa dibuka..
    solusinya dong all.. yg penting akun fbny bisa kebuka lagi….
    081935399221 ini nmor saya tuk inf lbih lnjut.. pleaseee

  11. makasih gan infonya sangat membantu…
    saya sudah berhasil membuka imel saya namun ada beberpa kendala yaitu YM lama bales imelnya butuh beberapa hari 5 sampai 7 hari baru bisa kebuka imel saya 😀 sekali lagi makasih gan infonya :PP

  12. saya udah mencoba semua nya dan membalas email dari custemer di akun gmail syya
    tapi koq blm mendapatkan balas dari pihak gmail nya,
    gmn tautan nya gan , tolong di search ya gan .. thx ,

Leave a comment